a Cara menanam jahe di pekarangan rumah dengan sangat mudah | Pertanian Sukses

Cara menanam Jahe dengan baik danbenar. Menanam jahe dapat dilakukan dengan sangat mudah, tanaman ini dapat tumbuh hanya dengan menggunakan media yang sderrhana dan juga ditambah dengan perawatan yang sangat mudah.
Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari tanaman Jahe ini. Selain sebagai bumbu dapur, jahe juga bisa dijadikan obat yang sangat mujarab dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Manfaat lain dari Jahe adalah memberi kita rasa yang hangat bila kita meminumnya. Jahe juga berkhasiat dalam mengurangi rasa demam. Maka dari itu kita perlu mengetahui bagaimana cara menanam jahe yang baik, agar bisa tumbuh dengan subur di pekarangan  atau halaman rumah kita saja.

Langkah yang perlu untuk menanam Jahe adalah kita membutuhkan peralatan. Dikarenakan kita menanam jahe pada halamn rumah kita saja yang notabenen tidak terlalu luas. Anda perlu mencoba untuk menenam tanaman ini dirumah, dikarenakan perawatan yang tidak terlalu rumit, juga manfaat dari tanaman jahe ini sangat banyak sekali. berikut adalah ulasan bagaimana cara menanam tanaman cabe dirumah dengan muda :
Pertama persiapkanlah bibit tanaman jahe. caranya yaitu dengan mengabil serta menyimpan tanaman jahe lalu kita taruh di sebuah tempat yang lembab sampai jahe tersebut mengeluarkan tunas. lalu tunas tersebut kita potong dan rendan dengan Agrimicin selam kuran lebih 8 jam. Lalu siapkan juga polibag, sekam juga humus. jika semua bahan sudah siap maka anda bisa memulai menanam tanaman jahe ini.

 Dalam pembuatan media tanam kita perlu mencampurkan Humus dengan ditambahkan Pupuk Kandang juga tidak lupa sekam. dengan menggunakn perbandingan sebanyak 3 banding 1 yang maksudnya tanah 3 ember ditambah pupuk satu ember. masukan dalan 3/4 bagian dari Polibag lalu masukan bibit tanaman jahe . dan selesailah tahapmenanam pada tanamn jahe tersebut. langkah selanjutnya adalah perawatan.
Dalam merawat tanaman Jahe tidaklah sulit, anda hanya perlu untuk menyiram tanamn ini selama sehari sekali selama satu minggu agar tanaman ini bisa tumbuh dengan baik . ketika bibit sudah agak besar anda bisa menghentikan penyiraman dari tanamn in dan menggantinya dengan pemberian pupuk. selain hal tersebut, serangan hama juga perlu untuk di waspadai agar tanaman jahe kita tidak rusak karenaya. Jangan terlaku banyak memberikan air pada tanan jahe yang sudah beswar, karena hal tersebut bisa mengakibatkan rusaknya tanaman jahe kita.
Dalam menanam jahe, hal tersebut tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan, kartrena  tanaman ini tergolong tanaman yang tangguh dan tidak mudah tersetrang penyakit. Jahe akan bisa dipanen ketika berusia kurang lebih 8 Bulan. tunas jahe akan selalu tumbuh dan tumbuh, walaupun kita sering mengambilnya. menenm jahe adalah hal sangat menyenangkan selain berjuta manfaat yang didapatkan, juga bisa sebagai sarana bagi ibu rumah tangga dalam mengisi waktu luang.

Post a Comment

 
Pertanian Sukses © 2013. All Rights Reserved. Shared by sosothemes
Top