a cara membuat hiasan tumpeng dari tomat dengan mudah | Pertanian Sukses

cara membuat hiasan tumpeng dari tomat dengan mudah.Agar dalam menyajikan makanan mempunyai sensasi yang berbeda, maka makanan itu dapat disajikan dalam bentuk yang unik atau dengan kata lain diubah menjadi Garnis yang cantik. Dengan adanya tampilan yang unik dan menarik, tentu akan membuat makanan akan menjadi terasa lebih nikmat, selain itu hidangan akan menjadi kelihatan lucu dan unik.
Dan pada kesempatan kali ini kita akan membuat sebuar Garnis yang unuik dengan menggunakan bahan baku tomat yang nantinya akan kita ubah menjadi bentuk mawar yang cantik. Marilah kita simak langkah- langkah yang akan diberikan dengan seksama serta alat- alat apa saja yang akan diperlukan  nantinya.

BERIKUT ADALAH ALAT YANG DIPERLUKAN.
1. buah tomat dengan ukuran yang besar
1. buah Timun jepang
1. Pisau ukir kecil
Piring serta tidak lupa telenan
setelah alat serta bahanya lengkap marilah kita simak langkah- langkanya

1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mengambil buah tomat yang sudah dipersiapkan, letakan diatas tatakan/talenan dan kuliti buah tomat dengan cara melingkar. Ambil satu arah dari bagian atas kebawah dan mulai mengulitinya secara melingkar. Saat menguliti tomat, ada baiknya anda dianjurkan untuk melakukannya secara perlahan, selain itu jaga ketebalan saat menguliti agar tetap sama dan kulit tidak putus ditengah-tengah.
2. Langkah selanjutnya, sisihkan terlebih dahulu buah tomat yang sudah berhasil dikuliti. Kemudian ambil timun jepang yang sudah dipersiapkan. Potong timun jepang dengan ketebalan sama kira-kira setengah sentimeter dan buat menjadi 3 potong timun.
3. Setelahnya, sisihkan terlebih dahulu timun yang sudah dipotong. Kemudian ambil kulit tomat dan gulung melingkar ke arah dalam. Awali dari ujung ke ujung hingga membentuk gulungan yang agak mekar seperti bunga mawar.
4. Selanjutnya, ambil piring saji dan mulailah merangkai. Pertama, letakan tiga buah timun jepang dibagian dasar, kemudian tempatkan gulungan kulit tomat yang sudah dibentuk seperti bunga mawar dibagian atas timun jepang.
Dan kini Garnish Bunga Mawar dari kulit tomat sudah siap kita sajikan bersama dengan hidangan makanan yang akan anda hidangkan untuk membuat penampilannya menjadi lebih menarik.

Post a Comment

 
Pertanian Sukses © 2013. All Rights Reserved. Shared by sosothemes
Top